Mau Tau Bahasa Terbaik Di Dunia itu Apa? Ini Jawabannya

Orang bilang Bahasa Terbaik di Dunia mungkin Bahasa Inggris, itu salah besar ! Apa karena Bahasa Inggris (secara tidak sengaja) di jadikan bahasa persatuan dunia jadi anda menganggap bahwa bahasa inggris adalah yang paling baik di dunia, atau karena bahasa inggris sudah di pelajari sejak kita di bangku Sekolah Dasar. Itu belum cukup kawan.

Sebelum kita lebih jauh melangkah untuk meng-analisis bahasa terbaik di dunia itu apa, alangkah lebih baik kita isi dulu dengan pengetahuan tentang bahasa apa saja yang paling populer di pakai di dunia ini

Bahasa Terbaik Di Dunia

Kata orang mungkin ini bahasa terbaik di dunia, tapi bagi saya belum cukup. Coba kita lihat dulu 10 daftar bahasa terbaik di dunia menurut orang-orang:

  1. Bahasa Inggris
  2. Bahasa Urdu
  3. Bahasa Spanyol
  4. Bahasa Portugis
  5. Bahasa Hindi
  6. Bahasa Rusia
  7. Bahasa Perancis
  8. Bahasa Jepang
  9. Bahasa Jerman
  10. Bahasa Mandarin
Taukah anda bahwa esensi bahasa yaitu, sebagai alat komunikasi, yang namanya komunikasi harus 22nya nyambung..
Pertanyaan nya, apakah anda sudah terbiasa dengan bahasa itu? kalaupun terbiasa mungkin hanya sebatas bahasa inggris, atau paling tidak sudah belajar bahasa mandarin. Taukah anda bahwa esensi bahasa yaitu, sebagai alat komunikasi, yang namanya komunikasi harus 22nya nyambung. Nah selama ini anda berkomunikasi dengan bahasa apa kepada sahabat, teman, pacar, istri/suami, orang tua, dan keluarga, sehingga anda dapat mengungkapkan segala yang ingin anda lakukan yang bisa membuat anda tertawa, menangis, dsb dsb. Itulah bahasa terbaik di dunia !
Bahasa terbaik di dunia adalah bahasa yang biasa anda gunakan sehari-hari, titik !
Jika biasanya anda menggunakan bahasa daerah anda maka itu lah bahasa terbaik bagi anda, atau jika anda biasa menggunakan bahasa indonesia di lingkungan anda maka itulah bahasa terbaik anda.

Apakah Bahasa Lain Jelek?

Tidak ada yang bilang bahwa bahasa selain yang kita gunakan sehari-hari itu jelek, buktinya banyak orang yang sukses hanya karena dia mengetahui bahasa orang/daerah lain untuk mendukung karirnya. Saran saya, pelajari bahasa orang lain, kalau perlu sebanyak-banyaknya jika anda merasa mampu, namun jangan hilangkan bahasa ibu kita yaitu bahasa yang biasa kita gunakan sehari-hari, karena bahasa itulah yang terbaik di dunia. Lihat contoh kartun gokil di bawah ini:

bahasa terbaik di dunia

Itu kartun sindiran, bukan buat ketawaan. Anda boleh modern, anda boleh belajar bahasa internasional supaya anda bisa bersaing di dunia internasional, tapi sebaiknya jangan berusaha dengan sengaja mengubur dalam-dalam bahasa dan kebudayaan asli warisan nenek moyang kita. Dunia Barat urusan dunia barat, kita di Timur ya urusan Timur. Gapapa di bilang katro, karna sebenarnya mereka yang bilang katro itulah sebanarnya yang benar-benar katro: karena tidak menjaga budaya sendiri. Mari kita jaga budaya kita sendiri, jangan berusaha dengan sengaja mengubur dalam-dalam bahkan membasmi budaya kita sendiri hingga punah.

0 comments:

Post a Comment