Hidup mu di tangan Passion mu, nggak percaya?

hidup mu passion mu

Passion, yah passion yang akhir-akhir ini mulai muncul ke permukaan sebagai motivasi kita di era yang serba sulit (kata orang pesimis). Passion dapat menyelamatkan kita dari keadaan dimana kita lelah dan kurang semangat dalam mengisi hidup.

Sebenarnya Passion itu apa sih? Bagi saya passion itu:
  • Hobi
  • Gairah
  • Doping
  • Kegembiraan
  • Obat Awet Muda
  • Ketenangan
Namun tidaklah mudah untuk menemukan passion kita sebenarnya, saya harus belasan tahun melewati hidup ini baru menemukan passion saya yang sebenarnya. Dan ternyata passion kita itu bukan hanya satu, namun bisa lebih dari satu.

Bagaimana Passion tercipta?

Passion tercipta atau berawal dari: minat, lalu minat tersebut sering kita lakukan, dan jadilah hobi, tidak berhenti disitu saja. Ketika hobi kita jadikan kebutuhan dalam hidup / kita lakukan terus-terusan maka passion itu terbentuk. Passion bukanlah hal instant atau talenta bawaan dari lahir. Mbah Albert Einstein juga bilang kalau bakat/talenta itu cuma satu persen, sisanya minat/semangat/kemauan. Nah itu udah jelas kalau minat/semangat/kemauan yang menurut saya diatas adalah sebuah Passion.

Ilustrasi passion tuh begini lho:

Passion adalah ketika kita merasa bisa lebih hebat daripada orang lain di bidang tertentu. Contoh: anda seorang yang hobi edit photo, ketika menampilkan hasil editan photo anda ke orang lain di sekitar anda, dan orang lain akan berkata:
"..wahhh, kalau editan seperti ini, gak bakalan malu-maluin di banding mamerin editan si itu si ini, coba liat aja hasil mereka, jeleeekk sekali, dan ini luar biasa, halus, detail, dan tidak kelihatan photo editan"
kira-kira seperti itulah passion detected yang bisa anda jadikan panduan.

Cara menumbuhkan passion dalam diri anda

Nah jadi gimana nih caranya biar ane punya passion gan? Ada 2 cara:
  1. Cara pertama sangat simpel, kerjain aja apa yang menjadi hobi kamu, lalu lakukan terus menerus. Kalau kamu bosan di tengah jalan, berarti itu bukan passion kamu, tapi kalau kamu malas-malasan pun masih tetap bisa semangat melakukan hobi tersebut, walaupun kamu sedang terkena masalah yang besar sekalipun masih tetap aja melakukan hal (hobi) itu. berarti itu adalah Passion kamu. Passion Detected !!
  2. Yang kedua kerjain aja dulu yang kira-kira membuat kamu dekat dengan sukses, misal bekerja sebagai programmer android, lalu kamu asik sekali dengan dunia tersebut, dan terus terus terus melakukan, berkarya, bahkan bisa dapat duit dari situ. Your Passion Detected !!

Sudah ngerti kan sekarang seberapa penting passion kamu? kalau ragu sama ane, baca aja passion versi kaskus gan. buat yang muda-muda nih, segera deh cari passion kamu, percaya deh kalo udah ketemu, tinggal kamu poles sedikit dengan ilmu marketing, kamu pasti akan sukses di usia muda. Tapi kalau udah ada umur gimana? tidak ada kata telat buat jadi orang hebat. Setuju?

0 comments:

Post a Comment