Sumpah Pemuda Jangan Malah Jadi Sampah Pemuda

Sumpah Pemuda jangan Sampah Pemuda

Sumpah Pemuda Jangan Sampah Pemuda - Sebelumnya admin ucapin dulu Selamat Hari Sumpah Pemuda kepada seluruh warga Indonesia dari ujung barat ke ujung timur tanah air indonesia yang kita cintai ini.

Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati setiap tanggal 28 Oktober adalah sebagai Anchor (pengingat) kita untuk flashback lagi apa saja yang sudah kita lakukan untuk negara ini.

Cara agar tidak menjadi Sampah Pemuda

Caranya hanya dengan melakukan hal yang bermanfaat untuk orang lain. Dimulai dari manfaat untuk Diri sendiri sehingga bisa bermanfaat terhadap Lingkungan sekitar, baru setelah itu niscaya akan ada hasil untuk negara ini. Lakukan sebisa yang kamu lakukan, jangan ente nggak peduli terhadap lingkungan sekitar. Buang jauh-jauh sifat Apatisme dan Hedonisme yang selama ini ada di dalam diri kita, belajarlah untuk lebih sensitif terhadap lingkungan sekitar.

Kilas Balik Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928

Pemuda Indonesia zaman dahulu tepatnya sebelum tahun 1928 berkarya dengan cara membuat organisasi yang bermanfaat untuk kemerdekaan bangsa ini, pemuda dari seluruh nusantara seperti:

Jong Java, Jong Batak, Jong Celebes, Jong Sumatranen Bond, Jong Islamiten Bond, Jong Ambon, beserta para pengamat dari pemuda tiong hoa yakni Kwee Thiam Hong

Lalu mereka merumuskan Sumpah pemuda untuk menyatukan bangsa ini dari keberagaman yang bunyinya:
PERTAMAKami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Bertumpah Darah Yang Satu, Tanah Indonesia).
KEDOEA Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Mengaku Berbangsa Yang Satu, Bangsa Indonesia).
KETIGAKami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia. (Kami Putra dan Putri Indonesia, Menjunjung Bahasa Persatuan, Bahasa Indonesia).

Apa yang bisa kita lakukan?

Jadi, apa yang bisa kitalakukan untuk bangsa ini? Cara yang paling baik untuk tidak menjadi sampah pemuda yaitu dengan BERKARYA. Berkarya apa saja yang bisa kamu lakukan, tidak harus menjadi orang kreatif terlebih dahulu, tidak harus mempunyai modal besar terlebih dahulu, atau mempunyai bakat tertentu. hal ini lebih dalam saya bahas di artikel hidupmu di tangan passionmu
Cukup lakukan apa yang bisa kamu lakukan yang sekiranya bermanfaat bagi orang lain, dan Jangan pernah melakukan hal yang merugikan orang banyak


Seperti apa sampah pemuda?

Sampah pemuda yaitu pemuda indonesia yang mempunyai prinsip:
"Asal perut gue bisa kenyang, bisa membiayai hidup gue sendiri"
dan pada penerapannya apa yang dia lakukan adalah dengan cara mengganggu orang lain, contoh dari hal yang kecil:
Berdagang dengan cara yang curang, memberi harga lebih mahal dari yang biasanya di pasaran, memberi bahan yang bisa membahayakan pada makanan yang dijual, menipu orang lain dengan trik-trik halus, hingga ke hal-hal besar seperti Korupsi.

Akhir kata, selamat hari Sumpah Pemuda Indonesia tanggal 28 oktober, jangan menjadi SAMPAH PEMUDA !

0 comments:

Post a Comment