Lazy Sunday (Minggu Malas)

Lazy Sunday Minggu Malas

Lazy sunday adalah istilah yang saya gunakan untuk menikmati weekend khususnya di hari minggu dengan full bermalas-malasan. Bagi yang belum tau artinya yaitu Minggu Malas, diartikan dengan hari minggu yang di isi dengan bermalas-malasan.
Lazy sunday sudah pasti kegiatan favorit bagi banyak orang, karena pada dasarnya kita dilahirkan dengan sifat dasar pemalas, yang rajin cuma orang yang termotivasi (Kalo nggak termotivasi gimana mau rajin), atau orang yang sudah terbiasa melakukan suatu kegiatan yang dianggap orang lain bahwa itu adalah kegiatan dalam kategori Rajin.
Biasanya kegiatan "minggu malas" ini dilakukan beberapa detik setelah mata terbuka dari tidur malam yang panjang, setelah menikmati malam mingguan bersama teman, pacar, keluarga, dll. Kalau bahasa sekarang nya mah mager-mageran dulu di kasur. Tapi mager ini benar-benar lama, bisa berjam-jam sampe bosen. Mungkin yang dilakukan cuma ngecek-ngecek sosmed, baca-baca artikel, melihat-lihat tanggal buat melakukan liburan, mereview apa yang sudah dilakukan dalam seminggu, atau mesra-mesraan sama pasangannya (bagi yang udah sah).

Cara menikmati lazy sunday (minggu malas)

Hari minggu memang di khususkan untuk ber-istirahat, kalaupun masih ada kegiatan, setidaknya nggak seperti hari biasa (kecuali loe ngejar target bayar utang). Tapi fungsi utamanya tetaplah untuk beristirahat. Istirahat dari rutinitas sehari-hari yang melelahkan, rutinitas seperti sekolah, kuliah, kerja, dagang (iya gitu dagang juga libur!?). Mungkin itu sebabnya dikasih nama sunday yaitu Sun (matahari) dan Day (Hari).

A better way for complete action in your lazy sunday is:
- matiin handphone kamu
- jika cuaca dingin, tariklah selimut hanya sampai menutupi pada bagian kaki ke tengah paha.
- setel musik terbaikmu
- Usahakan jangan terlalu banyak minum air, takut pipis. Kalo pipis kamu mau nggak mau harus beranjak dari tempat tidur.
- Jangan pikirkan yang berat-berat, leave away your fu*kin problem (kecuali setelah jam12 siang).
- makan makanan ringan, dan sebaiknya sekali-kali minumlah susu atau teh (Jangan kopi melulu).
- jika ngantuk, silahkan melanjutkan tidur

Itu cuma segelintir saran yang ada di pikiran saya, jika kamu mempunyai kegiatan-kegiatan yang anti mainstream mungkin akan lebih bagus lagi. Coz lazy sunday is a full day especially for you.

Oh iya ngomong-ngomong soal lazy sunday, saya punya satu lagu dari om tony nih, judulnya minggu malas. Lirik dan musiknya dapet banget. Lagu ini yang dulu sering saya setel waktu melakukan ritual minggu malas :D

Lirik lagu Minggu Malas oleh Tony Q Rastafara

Berikut lirik lagu yang dinyanyikan oleh Mas Tony, untuk download mp3 nya cari sendiri yaa, atau beli saja kasetnya.

Artist: Tony Q Rastafara
Title: Minggu Malas
Album: Akustik Kurang Tambah
Year: 2011


Minggu siang bermalas-malasan
Setelah bercumbu dengan malam
Tak jumpa cerahnya pagi
Ku asyik menggumuli selimut
Malas..malas...

Minggu siang bermalas-malasan
Aku ingin memanjakan badan
Hindari semua kesibukan
Ku matikan telepon genggam
Malas..malas...

Jam dua belas lewat lima menit mataku baru terbuka
Masih ingin berpelukan mesra dengan bantal guling seharian

Feeling ingin minum kopi
Juga pergi ke kamar mandi

Minggu siang bermalas-malasan...

0 comments:

Post a Comment