Mau tau Masa Depan Programmer seperti apa ?

Masa Depan Programmer

Masa Depan Programmer - Artikel ini khusus buat kamu yang menyukai dunia teknologi dan mempunyai niat untuk menempuh jalan hidup sebagai penggiat teknologi. Khusus pada artikel ini yaitu seorang programmer atau yang sekolah/kuliah/otodidak di bidang teknik informatika.
bermimpi harus setinggi langit, kalaupun jatuh kita masih di langit-langit..
Bagi anda yang sekarang sedang hobi menekuni computer programming, taukah kamu masa depan programmer seperti apa? (bagi yang belum tau) anda bisa mempunyai potensi besar lho, yaitu menjadi ORANG TERKAYA DI DUNIA !! seperti mimpi yang ketinggian ya, tapi liat tuh om gue, bill gates. Beliau selalu masuk ke dalam list orang-orang terkaya di dunia. Lalu mark Zuckerberg adalah anak muda terkaya di dunia. Tau nggak latar belakang mereka apa? ya sama kayak kita-kita, dasar mereka yaitu di computer programming.

Kemampuan Selain Programming

lalu apa sih kemampuan yang harus di miliki seorang programmer selain memprogram aplikasi? agar bisa menjadi seperti beliau-beliau di atas? kemampuan selanjutnya yaitu IT Management !!. Jika ingin hanya sekedar mencari uang dari kemampuan programming, anda tinggal melamar pekerjaan atau jadi freelance biasa. Anda bisa hidup dari programming, namun jika ingin ikut membesar seperti mereka, anda harus mempunyai kemampuan IT Management. Dengan mempunyai kemampuan IT Management pada tujuan akhirnya anda akan menjadi IT Preneur, ya seperti mereka-mereka itu.

masa depan programmer 1

Gambar tersebut saya ambil dari pencarian google dengan keyword "Mark Zuckerberg" dan terdapat di halaman wikipedia

Saya akui kalau saya bukan expert programming, bukan programmer sejati seperti suhu-suhu di luaran sana. Saya juga hanya bisa membuat program sederhana (ujung-ujungnya jadi program ribet dan gede sih). Namun saya hanya punya semangat yang terus saya jaga hingga apa yang sudah saya kerjakan dengan hobi saya ini bisa mencapai akhir yang di inginkan (baca: Hidup mu di tangan Passion mu, nggak percaya?). Saya mulai belajar apa yang diperlukan untuk mencapai finish dsb. Kita tidak perlu munafik kalau di tawarin sama om jin apakah ingin menjadi orang terkaya di dunia dan kita mau. Menurut saya bermimpi harus setinggi langit, kalaupun jatuh kita masih di langit-langit. Jangan bermimpi setinggi langit-langit, maka jatuhnya ke lantai. Dan itu sakit bro !!

Terus Belajar dan Jaga semangat

Sudahlah lupakan saja impian muluk diatas (kata orang pesimis). Sekarang mari kita bicara real. Apa saja yang harus dilakukan? Terus jaga semangat dan Belajar !!

Hanya itu yang kita perlukan, tidak ada senjata real lainnya yang kita butuhkan. Semoga kita semua menjadi orang yang diberkati. Amin

masa depan programmer 2

Jika kamu mempunyai uang lebih atau dapat sedikit rezeki, investasikan uang kamu untuk belajar. Belajar tidak harus formal (sekolah, kuliah, dsb), anda bisa belajar non-formal dari kuota yang kamu beli, gunakan untuk browsing internet atau membeli buku-buku panduan. Jika ada uang lebih banyak, niatkan untuk kuliah di bidang teknik informatika. dan sebagainya.

Kesimpulan

Memang untuk menjadi seorang programmer anda harus siap "PUSING", pusing 8 keliling, that's it! hanya itu resikonya. Namun untuk melangkah menjadi seorang IT Preneur, pusing tadi bertambah jadi permasalahan-permasalahan manajerial. Bukankah sukses harus melewati masalah-masalah!? Bahkan orang-orang yang sudah di anggap besar pada saat ini mempunyai masalah yang jauh lebih besar, karena hidup kita pasti ada masalah, jangan kan jadi manusia, jadi nyamuk pun anda kena masalah, yaitu: tempat anda cari makan di pasangi obat nyamuk!

masa depan programmer 3

Sekali lagi saya bilang, ini artikel khusus buat kamu yang menyukai dunia teknologi dan mempunyai niat untuk menempuh jalan hidup sebagai penggiat teknologi. Jika anda mempunyai komentar negatif, simpel...berarti anda belum dapat soul-nya, anda tidak terlalu suka dengan bidang ini. Silahkan cari bidang yang lain diluar sana. Karena ini adalah pencerahan untuk Masa Depan Programmer yang "katanya" cuma jadi kuli.

Berikut video motivasi untuk masa depan programmer, kalo nggak ngerti bahasanya ya belajar lagi, belajar bahasa inggris :D

0 comments:

Post a Comment