Apa Kabar Blogger Kalbar


Blogger Kalbar - Hallo blogger dari provinsi kalimantan barat yang lagi semangat-semangat nya ngeblog setiap minggu bahkan setiap hari. Perkembangan dunia blogging di kalbar ini terasa hampir mulai memasuki tahap hot (kalo di dalam dunia kuliner namanya setengah matang). Mulai muncul pemain-pemain dari daerah-daerah yang kita tidak sadari ternyata mempunyai potensi blogging yang luar biasa. Saya mulai ketemu para blogger selain dari blogger pontianak mulai dari kabupaten sambas, temajok, pulau-pulau kecil, borneo kearah sintang dan putussibau. Wah sepertinya era informasi akan sebentar lagi memasuki masa keemasannya di provinsi kalimantan barat ini.

Salam kenal untuk semua blogger kalbar

Salam kenal dari saya si pendatang baru (anak kemaren, masih hijau, ingusan, nubi, apalah..). Seorang anak kampung yang nggak ngerti teknologi seperti kalian yang sekolah hingga bergelar triple S atau bahkan koleksi gelar karena ingin nuntut ilmu setinggi langit. I'm Proud !

Perkenalannya cukup sampai disitu aja ya, mau kenal lebih dekat datang ke kampung saya, nama kampungnya singkawang. Yang sekarang bergelar kotamadya. Apalah arti sebuah gelar.

Sehubungan dengan intro pembuka dan perkenalan saya pada tulisan diatas, maka saya ingin menyampaikan satu hal yang bisa dibilang penting, namun bisa juga dibilang nggak penting, yaitu:

Mari kita berkenalan sesama blogger kalbar

Sekali lagi, untuk mengakui bahwa saya adalah seorang blogger sebenarnya itu cukup berat, karena saya yakin bahwa anda yang membaca artikel ini jauh lebih expert dan berpengalaman dibidang blogging. Namun jika tidak mengakui, identitas ini akan tidak kelihatan khususnya di daerah kita provinsi kalimantan barat. Karena setau saya karakter blogger ini jarang ingin menonjol (bener nggak mastah?)

Saran terbaik sebenarnya adalah membuat satu event besar khusus untuk kopi darat para blogger-blogger kalbar, misalkan pertemuan di adakan di ibukota provinsi kalimantan barat yaitu Kota Pontianak. saya dan teman yang berada di wilayah singkawang (bisa disebut blogger singkawang) akan sangat senang menyambut perhelatan akbar para blogger kalbar ini. Dan kalaupun acara seperti ini sudah ada, jangan lupa bagi-bagi info yaa.

Manfaat yang di dapat

Dan bagi para mastah blogger kalbar "jangan sombong yaa, hhe.."
Apa sih kira-kira manfaat yang akan di dapatkan jika kita bersatu sebagai sesama blogger se kalimantan barat? banyak sekali tentunya. Beberapa point garis besar manfaat tersebut yang ada di otak saya malam hari ini adalah:
  • Bisa berbagi informasi tentang daerahnya masing-masing
  • Bisa melakukan kolaborasi baik dalam bidang edukasi maupun pencarian materi :)
  • Menggabungkan kekuatan transformasi teknologi informasi antar daerah untuk menciptakan sektor IT Kalbar yang kuat dan mapan
  • bisa cari jodoh
Ah sepertinya semua manfaat diatas hampir mirip-mirip lah. Pada intinya "bersatu untuk maju". Dan bagi para mastah blogger kalbar, baik itu aliran blogger traveller, kuliner, atau pemburu dollar. "jangan sombong yaa, hhe.."

Kesimpulan

Penting atau tidak pentingnya artikel ini semoga bisa menjadi perkenalan sekaligus masukan buat teman-teman yang sekarang sedang sangat aktif di dunia blogging. Saran yang terdapat pada point diatas jika dirasa aneh, tolong di maafkan karena saya disini, di tulisan ini mewakili komunitas blogger singkawang sangat senang jika visi dan misi kita di dunia blogging kalbar bisa tercapai. Lalu apa visi dan misinya? mari kita bicarakan di kopdar :D



6 comments:

  1. Multi mana multi,,, saye ke skw takde nak jumpe saye.....

    ReplyDelete
  2. Wah keren, ini lokasinya dimana ya? Salam kenal buat kawan2 #BloggerSingkawang :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita terpisah om, yang pasti semuanya di kota singkawang. Salam kenal kembali buat budak blogger :)

      Delete
  3. Keren euy... salam kenal yak. maju terus blogger Singkawang! salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih, salam kenal kembali ya. maju juga buat blogger pontianak..

      Delete