Sejarah dan Perkembangan Hari Blogger Nasional

hari blogger nasional

Hari Blogger Nasional atau yang saya singkat yaitu HARBLOGNAS merupakan hari peringatan untuk para penulis blog. Hari Blogger Nasional diperingati setiap tanggal 27 Oktober 2017, satu hari sebelum hari sumpah pemuda.

Sejarah Hari Blogger Nasional

Hari Blogger Nasional pada awalnya diresmikan di tahun 2007 di Acara pembukaan Pesta Blogger oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI pada waktu itu, yaitu Muhammad Nuh.

Perkembangan Blogger Nasional

Sebelum terjadi reformasi blogger di Indonesia, banyak penulis yang hanya menjadikan blog sebagai media untuk menulis hal yang bersifat pribadi maupun informasi-informasi yang ingin dibagikan. Namun seiring booming-nya blogger di Indonesia, media blog juga dijadikan sebagai lahan untuk mencari penghasilan.
Secara global, blog adalah singkatan dari web log, yakni bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Media blogger pertama kali diperkenalkan oleh blogger.com yang dimiliki oleh PyraLab, yang kemudian diakuisisi Google pada tahun 2002. Sejak itu, banyak aplikasi-aplikasi yang bersifat terbuka, yang membantu para blogger mengembangkan blog yang dimiliki.
Kini konsep blog selalu dikaitkan dengan sosial media, karena sekarang kita sudah masuk ke Era Kecepatan Teknologi Informasi. Hampir setiap orang mempunyai akun sosmed, atau setidaknya aplikasi chatting di handphone yang dimilikinya. Akhirnya para blogger pada saat ini harus mengikuti perkembangan zaman dengan melakukan kolaborasi-kolaborasi terhadap trend teknologi informasi terbaru.


4 comments:

  1. thanks ya infonya aku baru tahu tuh,tentang hari blogger nasional

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang jarang di publish sebelumnya, karena memang masih baru. Semoga kedepannya hari blogger nasional lebih dikenal lagi dikalangan masyarakat indonesia dan dunia :)

      Delete
  2. pokok nya tetap semangat jadi blogger,karna tanpa blogger mungkin mesin pencari sepi.

    ReplyDelete